Kamis, 10 Januari 2013

Membuat Installer Windows 7 di Flashdisk dengan Win To Flash Windows 7

ufd-windows-7.jpgMembuat Installer Windows 7 di Flashdisk dengan Win To Flash Windows 7. Mungkin dari beberapa temen-temen pasti sudah tahu kalau menginstall Windows selain memajai DVD Installer dapat juga menggunakan media flashdisk. Nah kelebihan menggunakan USB Flashdisk adalah kita tidak perlu CD/DVD Room, ya cukup dengan flashdisk saja.



Dengan metode ini sangat membantu/berguna saat kita dihadapkan paaaada sebuah Netbook (laptop kecil) yang tidak punya DVD Room. Atau mungkin takut kalau DVD tidak terbaca oleh D VD Room atau takut DVDnya tergores.
Untuk cara membuat Installer Windows 7 dengan flashdisk ada banyak cara, dulu blankon-ku pernah memaparkan caranya dengan WinUSB Marker. Untuk kali ini blankon-ku akan menjelaskan dengan menggunakan Software Win To Flash Windows 7.


Langkah-langkah membuat Installer Windows 7 Flashdisk dengan WinToFlash :
  • Siapkan FlashDisk dengan kapasitas 4Gb atau 8Gb lebih baik. (cari flashdisk yang mepunyai read &Write yang cepat n baik)
  • Siapkan master Windows 7, baik mau berupa DVD, iso, nrg terserah kalian
  • Download WinToFlash (link download ada dibagian bawah), ekstrak dan jalankan file WinToFlash.exe
  • Klik tombol “Check” dan mulailah proses Windows setup transfer wizard.
  • Klik “Next”
  • Pilih lokasi file Windows 7 (baik dari DVD, file iso atau nrg) dan lokasi USB Flaskdisk anda. klik “Next”.
  • Pilih “I Accepted the terms of the license agreement” dan klik “Continue”
  • Klik OK untuk memulai memformat USB Flashdisk dan file windows 7 secara otomatis akan dimasukkan ke USB Flashdisk... mungkin agak lama prosesnya.
  • Klik “Next” apabila selesai di copy, coba bootinglah komputer anda melalui USB Flashdisk tadi. apabila langkah-langkahnya betul, maka proses instalasi windows seharusnya berjalan melalui USB Flashdisk.

Download  Software Win To Flash Windows 7
[ Download ] mediafire
[ Download ] mirror 4Shared on proses
[ Download ] mirror Google Drive on proses
Password = blankon-ku
* Bila ada link yang broken/error bisa memberitahu lewat kotak komentar 



Buat anda yang tidak punya master atau tidak sempat buat buatnya. Bisa memesan lewat blankON-ku flashdisk installer Window 7  8Gb (All windows 7 dari Home sampai Ultimate, x64 bit & x86/32 bit)
Price : 80ribu (belum termasuk ongkir luar kota)
Minat bisa sms @ 08999712171